Cerita cinta di ujung jalan

Jumat, Januari 15, 2010 0 Comments A+ a-



Cinta memang aldalah hal yang indah karena dengan cinta kita dapat merasakan arti dari kehidupan disaat kita sediri tak ada teman atau keluarga disisi tetapi karena kita punya cinta mereka kita akan mersa dekan tanpa batas karena cinta. Suatu ketika cinta itu tak datang saat kita membutuhkan dan datang saat kita tidak membutuhkan. Ini adalah sebuah cerita tentang makna cinta mungkin cerita ini tak mempunyai nilai2 intrinsik yang indah tetapi kurasa ini lah makna cinta.

Suatu ketika di sebuah sekolah mengah atas ada seorang anak baru kelas pertama di sekolah tersebut. Memang menyenangkan punya banyak teman tetapi tidak baginya ia lebih suka memegang hp nya dan menatap layar tanpa menghiraukan sekelilingnya. Entah apa yang dibuka olehnya kau pun juga sangat penasaran melihatnya.

Oh ia aku lupa memperkenalkan diri namaku janu aku siswa kelas sepuluh enam yang merupakan kelas ter,… dalam sejarah di sekolah ku. Aku juga punya teman namanya arbai. Dia friends aku.. cie lha friend temen maksudku. Okelah kalo begitu. Kehidupan di sekolahku ini yang disangka seperti SMA 2 di sinetron2 ternyata tidak gx ada yag namanya rok mini. Tantop berkeliaran sana sini. Apa lagi baju yang pada berantakan tak karuan. Tak ada yang yang kutemukan hal tersebut seperti itu di sekolah ku.
Suatu hari saat jam pertama pelajaran tataboga..

“ aku dan arbai sebagai murid yang merasa pandai lah sombong dikit merasa tak betah dengan pelajaran Tataboga. Bukan masalah apa ini itu yang macem2 macem tapi ya bosen aja kenapa juga bosen kami gx tau.

“ bai tau gx tu ibu ngomong apa?” tanyaku?
“meneketehe emang gua pikirin… mending gambar” jawabnya. Ternyata arbai yang kukira memperhatikan ternyata malah menggabar tak karuan…. Wewhwehw…
Jam kedua pelajaran olah raga.

“bai gua laper ni.. kekantin yuk… kemek dulu kita.”ajak ku.”oke lah kalo begitu perut gua juga laper ni. Makan dimana?” tanyanya kembali.”makan di kajur itu lho… kantin jujur….”. “yaudahlah kesana aja.. tapi”…balas Tanya dengan persaan sedikit takut.” Udahlah kalo ditanya guru ngomong aja sakit perut belum sarapan perlajaran olahraga ntar sakit”.”okelah kalo begitu” mulai bersemangat”.
Dengan lahap nya makan seporsi plus 2 botol tebs.. wewh gua kenyang banget mabok tebs ni.

“ udah bai.. balik yuk.?”tanyaku.
“udah bayar dulu”.setelah menaruh sejumlah uang di tempanya kami langsu menuju lapangang.
“jan lu tai bayar brapa gua liat lu bayar cumin 2rb kan lo makan 6ribu..? dodol”Tanya arbai.
“ah gx apa apa bai… esok lusa gua lunasin.”.
setelah pemanasan yang cukup memanaskan karena kami telat pada jam pelajarn ini kami diberi bonus lari 2kali lapangan.
Wewhweh bapak itu gx tau orang lagi senang apaya? Perut Kenya suruh lari 2kali…. Weh mabok banget. Gua… gx lagi deh kayak gitu… saat berlari
“bai…. Liat bai… liat” sambil menujuk kearah seorang cewe yang berada dibawah pohon gitu kayak kuntilanak aja… becanda kok.”mana? mana? Gua gx liat? Mana?.....” kata arbai.

“ah masa lug x liatsi itu lho….”
Saat kami sedang mengobrol tiba2 tiba bapak itu memanggil kami untuk masuk pada barisan. Yaudah pembicaraan di hentikan yaudah masuk aja kebarisan.
Istirahat.
Gua ganti ngobrol sma riki cowo paling keren di kelas. Tapi kasian banget gua temenin aja dari pada gua kekanti gx bayar lagi kan gx enak.
“ki ngapa gx jajan?gx laper tah?” basa basi gua yang sok akrab…
“ ah gx lagi laper gua tadi dah sarapan banyak. Lu ngapa gx cari makan biasanya lu kan..” jawab si riki.

“bosen gua makan puasa dulu” jawab ku denga nada yang meyakinkan.
Saat kami berdua sedang bercanda sperti itu tiba2 saat ku meliha kearah pintu yang terbuka. Lewat lah cewe yang gua liat tadi.. tanpa piker panjang langsung aja gua kejer.. tapi anehnya saat gua udah di luar cwe tadi tu gx ada. Padahal baru sepintas aja gw ngeliat tapi cantiknya nauzubila..... aduh2 kok gua jadi kepikiran gitu ya,,,

Suatu ketika saat ku berjalan sendiri ku sedang merenung memikirkan remedial pelajaran yang sangat bejibun banyak banget.. gimana ni.. pusing banget dengan kepala merunduk bagaikan padi yang berisiaku jalan menelusuri jalan kearahg mushala siapa tau ketemu duit.. bukan duit salah, gw sih berniat mau kemushala mau merenung gitu meinta petunjuk sma allah swt. Saat ku berjalan tiba2 tiba aku di tabrak oleh seorang cewe yang belum aku kenal bingung juga, sakit juga mana kenceng banget tu cewe larinya eh malah kabur aja….

“ woi ngebut2 kaya valentine rosi.. aja.” Teriaku saat dia telah meninggalku jauh.
“aku melihat kebawah sepertinya aku menginjak sesuatu.. ternyata itu adalah kunci motor dari cewe itu.”weh pas banget dalam diriku punya niat tak baik untuk mempermainkanya. Ku simpen aja ni kunci biar dia bingung nyariin.
Saat ku telah selesai solat cukup lama karena beban ku yang cukup banyak akhirnya hilang. Alhamdulilah.. merasa ada yang menggajal di kantongk ku ku periksa aja. Ternyata kunci motor tu cewe. Stelah solat aku sebenernya tak punya niat buruk tapi karena bisikan setan mengalahkanku ya udah kutunggu beberapa saat. di bwah pohon sapa tau gw melihat tu cewe kan besok bisa gw balikin biarpun kaya gitu kan ku juga msih punya persaan kasian hehe….

“duh mana ni kunci kok gx ada udah tak cari di dalm tas juga gx ada kemana sih.. duh gimana ni “ suara yang kudengar dari seorang perempuan yang lewat di depanku.
“melihat ia menghapiri motornya aku pun merasa kasihan juga.. cewe nya sih cantik gitu tapi ya mau diapain coba?”

Setelah beberapa saat menggambil motorku ku hampiri dia untuk melihat lebih dekat kurasa aku pernah mengenal atau melihatnya.. tapi dimana?..
“kenapa motornya..” tanyaku sok kenla gitu PaDaHal…
“ia ni kunci nya ilang giman dong”jawabnya
“weh ni cewe makin deket makin cantik aja” kata ku dlam hati.
“kok bengong kenapa? Aduh… ban nya juga bocor lagi gimana ni…… sial bener ni aku hari ini..” kata cewe itu..

“hah?eh ia ni aku tadi nemu kunci waktu cewe nabrak ku.. pa kamu bukan? Cobah deh dimasukin pasti enak”. Kata ku dengan nada sok jantan.
“lho kok enak maksunya” Tanya nya dengan bingung
“eh maksudnya kan kalo bisa kan gx susah lagi” jawab ku dengan nervous.
ternyata bisa tapi mau di apain banya gembes bin bocor.. aha… aku puny ide

Tobe continue……

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...