SMANSA IN 2010

Kamis, September 09, 2010 0 Comments A+ a-



well semuanya, ku harap kalian baik yah,, dan semoga pada sehat semua, rasanya baru kemaren ku ngeblog kok sekarang dah w posting lagi,. hehe yah yah yahh,..kali ini ku mw posting tentang smansa pokonya ALL about smansa di 2010 ini



SMA NEGERI 1 METRO
JL. JEND. AH. NASUTION 222
YOSODADI, METRO, LAMPUNG
TELP. 0725 - 41629
Email. info@smansa-metro.sch.id

hmm kalian tentu sudah tw dong, SMANSA masa sih, belumm kalo gitu kalian mesti tw,..
SMA N 1 metro, berada di KOTA METRO, provinsi LAMPUNG, INDONESIA, kalo ms gx tw cari aja deh di google,.pasti ketemu.



Sejarah SMA Negeri 1 Metro

Pada awalnya berdirinya SMA Negeri 1 Metro berstatus sebagai Sekolah Persiapan Tingkat Atas.
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Bagian Kursus Sekolah Jakarta Nomor : 22/SK/B.III/1959 tanggal 11 Juni 1959, menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Metro
Gedung utama sekolah dibangun tahun 1962 hasil gotong royong masyarakat diatas tanah seluas 19.965 m2
Mulai tahun 2006 SMA Negeri 1 Metro ditunjuk sebagai salah satu sekolah pelaksanan Program Rintisan Sekolah bertaraf Internasional dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan SMA Nomor: 802.a/C4/MN/2006, dikuatkan dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan SMA Nomor: 564.a/C4/MN/2007

Visi & Misi SMA Negeri 1 Metro

VISI
Disiplin, Unggul, Dilandasi Iman dan Taqwa (Digul Imtaq)

MISI
Mengembangkan kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepribadian dalam kerangka ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan kesiswaan, baik melalui organisasi siswa, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan lain yang berakar pada budaya bangsa.
Mengembangkan kompetensi akademik maupun non-akademik yang berkualitas mengarah pada standar nasional dan internasional dengan menerapkan dan mengembangkan kurikulum nasional yang diadaptasikan dengan kurikulum internasional.
Mengembangkan proses pembelajaran yang bermutu, efektif dan dinamis dengan memanfaatkan sumber belajar yang inovatif dan kontektual.
Mengembangkan sikap kompetitif yang sportif melalui berbagai bidang dan kesempatan dengan mengede-pankan semangat keunggulan dan semangat kebangsaan.
Mengembangkan kultur sekolah yang sesuai dengan norma keagamaan, norma sosial-kemasyarakatan, dan norma kebangsaan dalam suatu sistem yang harmonis dan saling mempercayai.

TUJUAN
Mempersiapkan siswa untuk menjadi manusia yang berkualitas dengan karakteristik :



  • Beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta mempunyai kepribadian dan integritas kebangsaan yang tinggi.



  • Berfikir kritis dan kreatif dan bertanggung jawab.



  • Menguasai Teknologi untuk dapat mengembangkan studinya.



  • Berwawasan global dan Mampu berkomunikasi secara efektif dan efesien pada aras global.



  • Mampu belajar mandiri dan mengembangkan potensi diri
selanjutnya adalah nie
photo yang ku kumpulkan dari SMANSA,,

lab biology 




lab fisika

lab kimia
dan sekarang yang ada ini lahh keadaan luar dari smansa, CEKit out,..

WELCOME TO SMANSA 

sebelah kiri 


From solusi smansa

From solusi smansa

From solusi smansa

From solusi smansa



From solusi smansa

From solusi smansa

From solusi smansa

From solusi smansa

From solusi smansa

hampir semua yahh, tapi sebenernya kurang sih kalo cuman segitu,
hmm mungkin kalo sekarang foto2 itu belum bermaanfaat buat ku, tapi nanti kalo udh 5 atau 10 thun kedepepan pasti ku kan merindukan masa ini, dimana ku sekolah di smansa.

oke hmm, ku mw mw ceritain sejarah ku bisa masuk smansa deh, hmm begini ceritanya
**************************************************************************************
 Pejuang mudah di tahun 2009

PADA JAMBAN Dahulu kala,... huahauha...

hiduplah seorang anak bernama janu herjanto, seorang anak yang di lahirakan kebumi 16 tahun yang lalu di kota metro tercinta ini. 13 tahun berlalu sejak di lahirkan anak ini, atau bisa saya sebut saya sendiri, telah menggeluti dunia SMP selama 3 tahun dan kini wakrunya graduated, berawal dari sebuah impian di masa smp ku ingin sekolah di luar kota metro bahkan kalo bisa ke luar negeri,. *beleive that,.

tapi,.... semua itu belum terwudjud untuk jenjang sma mungkin nanti masa kuliah atau kalo dh kerja hehe,.. sekarang ini tahun 2009 ku lulus dari smp n 1 metro dengan mengantongi uang saku dari ayah ku dan ibu ku, ku berangkat menuju warnet untuk browsing tentang sma di lampung yang mungkin bisa untuk ku singgahi, waktu itu sigh ku udah browsing, dan 2 sekolah yang menjadi keinginanku
1. smanda balam
2. smansa metro
 ntah apa yang mendorongku untuk ingin sekolah di balam, sebenernya sigh ku udah daftar tu, smanda balam, mulai dari registrasi dan segala macem, sampe soal2nya pun udh ku beli, maksudnya soal buat belajar, udah ngerelain uang bapak ku tuk daftar duh,, ku sebenernya sedikit nyesel tapi gx juga,. tai ngerasa gimana gitu, tapi tak apa lah ayah ku tau yang ku sebut bapak tak ada masalah, kok,.

mendengar bahwa test sekolah sbi tu berbarengan yahh ku jadi berkecil hati entah apalah masa ku hanya bisa memilh satu dan pilihanya sedikit gx ngimbang,.

1. sekolah di smanda jumlah testernya aja hampir 2 xlipat dri pada smansa kalo smansa mungkit 5 ratus di smanda bisa 1000 lebih, kalo gx masuk 22nya makin gawat urusan, memang ku orang nya penaku dan kucur tapi jangan panggi ku bencong,

2. waktu itu sih ekonomi juga tak terlalu mendukung, soalnya bayaran kalo ku sekolah di smanda sama di balam tu 2xlipat juga, mulai dari kost sampe seragam plus plus plus plus plus,. masih banyak lagi, tapi ku juga sebenernya males sekolah musti bayar mahal, buat apa kalo sekolah dibayar mahal ntar malah muridnya seeanknya mentang2 bayar kan,. tapi itu terjadi di sekolah berpendidikan otak seperti smanda, *gx tw kalo di smansa

3. gx ada kost, deket sama ortu, jarak deket, naek motor, uang saku cukup, dan masih banyak lagi yang buat ku mw sekolah di smansa,.

mw dibilang SMANSA TU de BEST juga gx, mau di bilang Smansa tu De WORST juga enggak jadi mynya apa dong,. yah soalnya menurutku kalo dibilang bagus masih banyak jeleknya di bilang jelek udah ada bagusnya, pusing2m,..

yahh sudah lah,, sekarang waktunya untuk daftar, kalo waktu itu sih kolektif dari smp hehem jadi kan kan enak jadi anak mama, tinggal registrasi doang, haha,..

selanjutnya hari dimana ku test tertulis alias ngerjain soal,.
 tal bisa dipungkiri bahwa praktek KKN tu masih ada adjaa, korupsi, kolusi dan nepotisme yang meraja lela, ntah siapa yang mencuri2 waktu ku gx tw, lahh bodo amat.

waktu itu ku di kelas sos,3 kalo sekarang, pertama kali ku di awas sama bapak2 yang MUkanya tu agax gimana baek2 gimana gitu, ehh ternyata setelah ku tw itu adalah PAK LAKON, guru fisika kelas 2 sekarang.

wow sadisssssss masa guru ngerokok coba dalem kelas, tapi berhubung pas lagi test yahh tak masalah ku bisa menerima asalkan masih aku yang di untungkan,. DUDuk di paling belakang buat ku seperti terkekang, yahh,... memang terkekang, ku selalu di mintain jawaban meski belum tentu jawabnku yang bener.

sistem soalnya ada 50 soal dan NIlAI buat skor benar adalah 4 dan nilai skor salah adalah 1 dan tidak di jawab 0. untung sih tu soal semuanya abc coba kalo essay ** tekooooooorrrrrrrrrr'

selesai mengerjakan pak lakon dengan gayanya yang has yang dari tadi membiarkan gerak gerak ku dibelakang yang maen aja, tapi untungnya yang di tegor depan ku, hahaha, kasian...

kesokan harinya,.  saatnya test bahasa inggris,
test paling gampang tapi membosankan dan melelahkan, yahh, karena ku giliran terakhir jadi yah mesti nunggu giliran terakhir, huft capek. tapi tak apa lahh soalnya kan gx begitu susah, cuman deskriptif dan *conversation* blibet amat ku ngomong kayk gitu adjja, hmm

akhirnya pengumuman pun di pasang, dengan berdesak desakan ku masuk dalam barisan dan menerobos masuk dalam gerumunan ombak dan penuh karang2 tajam,. wow,..

alhamdulilah akhirnya ku di terima dengan urutan ke 36, wow, sudah ku duga nomor itu akan muncul dan menghantui ku,... dan akhirnya ku sekolah di SMA N 1 METRO ini

TOBE CONTiNuE

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...