VIRUS in SMANSA

Minggu, September 05, 2010 0 Comments A+ a-

hmm, udah lama rasanya ku gx denger kata2 virus di komputer sejak ku menggunakan netbook ini,. hmm udah lama rasanya juga gx cerita tentang keseharian ku, kali ini ku ingin ceritakan tentang keyataan yang pahit.
tak ku ulangi lagi, ini lah yang mungkin harus ku lakukan saat ku menemukan virus berjibun di komputerku, hmm ini memang aneh padahal baru aja 2 hari netbook ku instal windows seven asli lagi, hehe,.. pamer,.

tak kusangka perkembangan virus begitu hebat dan mengerikan sekarang sudah menjadi sangat dasyat!!. kenapa ku katakan dasya ternyata setelah ku cOLOk flasdisk milik temanku yang memang raja virus wow apa yang terjadi, langsung saja terdeteksi virus oleh usb securty milik ku, langsung aja ku delet tu virus, hebatnya setelah ku delet akibatnya makin parah !

BLUE SCREEN kalo kalian pernah dengar tentang blue screen pasti lah taw apa sih itu, kalo belum ku kasih tw aja, blue screen itu adalah sebuah informasi dimana dalam windows/os terdapat kesalahan dalam prosedur input outputnya dengan kata lain layar biru ini akan muncul jika terjadi kesalahan pada sistem dan hardware yang dapat berakibat fatal maka di ingatkan lah oleh blue screen tersebut,

menurut pengamatan ku viru yang ku anggap baru ini berkerja secara brute, langsung terseret kedalam arus kegelapan virus ini

setelah blue screen muncul tiba2 restar dan windows berjalan seperti biasa,. sedikit ku tebak mengapa terjadi blue screen karena

1. virus mengaktivkan programnya melalui flasdisk tersebut setelah membukanya melalui windows explorer. dengan kecepatan yang melebihi kecepatan pesawat perang sukoi mengktifkan diri dan menggandakan diri,

2. saat ku delet berarti virus telah bekerja namun belum sempurna, saat ku delet membuktikan bahwa virus langsung mematikan kerja flasdisk atau di remove jadi otomatis seperti biasa jika kita load file dari flas dan kita langsung copot pada saat file di jalankan langsung saja error,. nah ini lah yang terjadi

buka rekayasa

virus ini telah menyebar di sma ini, hmm memang selayaknya virus kita tidak tw kan ini virus atau bukan??  setelah ku cek 10 komputer teman ku, hmm bukanya kurang kerjaan ku hanya ingin memastikan saja, dant ternyata semuanya telah terjangkit virus ini.

ANEH!!, kenapa ku bilang virus ini  anehh soalnya selayaknya virus seharusnya bekerja secara tersembunyi dan diam diam maka ia tidak terlihat sebagai virus, tapi yang satu ini bener2 terang2ngan terlihat di taskmanager.

selanjtujnya bagai penanggulangan bencana besar ini??

1. cek di task manager pastikan di bagian service terdapat program2 yang aneh,
 pengalamanku disini ku menemukan 5-8 nama program yang berjalan tak selayknya,
 a. WAULTX.EXE
 b. cmd
 c. googlecrome
 d. office groove
 e. dan 1 program yang namanya aneh2lah, dan berganti2.
tapi nama2 tersebut kadang gx sesuai dengan kenyataan, bisa saja berubah2,..

itu sudah cukup membuktikan ada atau tidaknya virus di komputer anda,

sempat ku berfikir tentang alasan di buat virus model seperti
1. tidak berjalan dengan merusak sistem/ membuat crash windows jadi tujuanya virus bukan merusak sistem

2. bekerja sedikit terang2an dan memastikan bahwa kita tidak taw,/ hmm banyak aspek menrutku tapi yang ku yakin virus ini bagaikan key logger yang memata2i kita selaku pengguna komputer. ku yakin itu bahwa tujuan virus ini adalah mencuri, dan seterusnya mungkin bisa saja windowsnya yang rusak

baru virus aja ku dahh panik gimana kalo virus ini bisa idup terus menyerang manusia ?? haha. ngacooo

> okelah , bingung mw di apain ku sedikit berfikir dan memutar otak sedikit demi sedikit ku temukan sisa2 antivirus ku yang telah terpendam dalam format rar. biar aman maksudku. hmm langsung aja ku menuju smadav. rujukan ku sebagai virus lokal yang update, sapa tw ini virus punya orang indonesia pasti lahh smadav rajanya.

> lanjut, ku cari lagi ni virus dengan menggunakan ansav dan pcmav terbaru setelah ku mendownloadnya

setelah beberapa lama menunggu sembari menulis cerita ini anehnya tak kutemukan seekorpun virus dalam komputer ini, padalah jelas2 ku melihatnya dan apa yang terjadi?? selanjutnya pcmav error dan ansav hang serta smadav menjadi 2 wow, kok smadav idup sendiri wew tanda2 virusnya menyerang ni.

langsung aja pada intinya ku gunakan KAV = kaspersky anyi virus guna menagani masalah paling menjijikan dalam hidup ku ini * lebay. setelah ku instal tunggu dan scan memang banyak virus  berjatuhan dan padaakhirnya menyerang progamfiles, wadoo gawat ni virus, kenapa ku gx menggunakan avira atau avg soalnya sudah terbukti antivirus keduanya tak bisa menanganinya, ckckc.... berfikir keras dengan membersikan segala CACHE internet serta segala macem recycle ku bersihkan , sekaligus ku bersikan registry dengan ccleaner. banyak terjadi error menandakan virus hampir mendobrak semuanya.

setelah beberapa saat menunggu warning dari kapersky pun muncul dengan merah menyala. dan suaranya yang khas. beberapa kali ku delet tu virus, tapi ku berfikir banyak banget instalan program di komputer yang belum di backup kan sayang

kesimpulan terakhir ku instal windows lagi, dan bersihkan dengan kaspersky plus norton memang berat rasanya,.. :'( tapi ini lah resiko yang harus ku hadapi rusak program atau instal windows.

setelah membaca ini ku harap kalian segera mengecek komputer dengan taskmanager saja sudah cukup, carilah fila di bagian service  pada task manager yg di curigai sebgai virus, dan setelah itu scanlah computer anda dengan anti virus terbaik milik anda.

jangan kaget apa hasilnya.,.. terimakasih selamat mencoba.

menurut ku norton dan kav masih bagusan norton soalnya,. 1. norton lebih ringan dibanding kaspersky,
 2. kalo misal kav biasa lebih suka mendelet dari pada karantina, ni berdampak progam yg terjangkit virus tak dapat di gunakan lagi.

kalo mw doanloawd tinggal search ada di google dengan cara keti " norton 2010 indowebster.com " dengan nulis seperti itu kita akan langsung di tujukan pada halaman indowebster.com situs download paling kenceng untuk server indonesia. kalo gx salah norton 2010 itu 50 mb jadi yah paling beberapa menit, selamat mendownload..

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...