sedih rasanya puasa kan berakhir,

Rabu, September 08, 2010 1 Comments A+ a-

tak terasa selama 30 hari kita telah melaksanakan ibadah umat muslim yaitu puasa, telah banyak yang kita alami di bulan ini, terasa bagaikan baru saja kemarin kita memulai masa mw berakhir besok, yahh ampunn,..

memang sekolah dimana2 sama aja, gx di sd smp sma kalo puasa pasti yang di tunggu adalah libur,. YE,.ee pokonya libur yah libur susah amat,

kali ini ku ingin cerita tentang apa yahh,, bingung,..

hmm yah udah kali ini ku mw cerita tentang liburan menuju IDUL FITRI

idul fitri biasa identik dengan yang namanya kue, baju baru, opor ayam, mercon, dan masih banyak lagi yang seru2,... tapi kali ini, sedikit berbeda ku jarang lagi menemukan mercon , mungkin karena faktor usia yahh?? hehe,.. :) atau karena pemerintah telah melarangnya yahh,.

di desaku atau yang biasanya ku sebut dengan BANJARSARI tepatnya di METRO utara memang sejak dulu gx bakal lpas dengan namnyua mercon dan segala macem pernak pernik lebran dan puasa, yahh makslum desaku ni memang banyak orang yang antusias kalo lebaran gini, hmm pengen cepet2 lebaran,
tapi yang selalu kurindukan di bulan puasa ini adalah suara gemuruh bom, wow, bukan bom tapi hanyalah mercon kecil kecilan aja, hehe,..



DUERRRRRRRR.,... itu yang selalu kudengan saat ku jalan-jalan pagi bersama teman2 seusai solat subuh, seolah jalanan milik sendiri maen mercon sana sini, wee saat itu sih usiaku baru 13tahun nan lahh,, yahh masa masa smp , mulai dari mercon cabe rawit sampe mercon tikus mercon menitan sampe juga kembang api tembak, wowseruu lahh pokonya,. memang suasana yang tak terlupakan saaat ku terjadi konflik dengan geng lain dari desa seberang, hahah, udah maen gangster2an, yahh memang begitu, lahh adanya tapi namnya masih di bawah sadar ku kalo yang ku lakuin tu sia2,.

dulu,............... habis solat kira-kira pukul 5, kurang tu dah selesai solat, soalnya lebaran desember, kalo sekarang kan lebaran di sepetember,. kita orang aku dan teman ku selalu berjalan-jalan yang biasa kami sebut maraton padahal yah kami tu kagak lari cuman jalan tapi intinya gitu lah ntah kenapa disebut marathon,.. hehe,.. aku selalu membawa persedian mercon tikus kesukaanku, harga yang murah dan kekuatan ledakan cukup dashat untuk buat nenek jantungan wafat, tapi itu belum pernah terjadi, selain harganya murah mercon jenis ini sangat mudah didapat di mana aja, kecuali di tokok obat, jelas kagax ada ahaha,...

saat di perjalanan kita orang hobby anak laki yahh apa lagi coba gangguin anak cewe, hehe,... *memang kurang ajar semuaitu kami lakukan sekedar hiburan, tapi kami tak pernah bermaksud untuk menyakiti apalagi melukai, bahkan membunuh wow sadisssssssss,.. cerita paling konyol adalah saaat ku melempari mercon ke geromblan perempuan, jelas cirinya menggunakan mukenah tu jelas cewe dong, masa cowo, haha waktu itu suasana perang beergemuruh wow ku lempar mercon tikus itu kearah gerombolan wanita,

dan kagetnya aku kalo itu adalah ibu2 haha,.. kena marah deh aku, *salahnya ibu2 ikut jalan2, hehe 

selsai dari itu ku maen bersama teman teman di belakang mushala, yahh memang sedikit jauh sih dari mushala tempat ku bermain tu,hmm pokonya seru deh puasa tahun tahun sebelumnya, kuhabiskan dengan canda dan tawa, yang tak akan terlupa kan,..


tahun ini kuharap IDUL FITRI kan semakin fitri dan menyadarkan aku, ku sudah tak butuh lagi yang namnya mercon, ataupun maen2 lagi yang ada sekarang ku belajar abis tarwih, biaroun kadang2 kadang, selanjutnya banyak tidur deh,..

makin lama ku bisa mirip beruang kutub nie, tidur 18jam sehari,  tapi aku untungnya gx hehe, mash lebih bagus aku, cuman tidur 13 jam doang hehe,.. selisih lahh yang peting,.

kegiatan ku selama libur ini apa yah,,.. puasa seperti biasa cuman bedanya habis saur ku gx langsung siap2 buat berangkat sekolah yang ada ku malah tidur dan di tambah maen rubik, ohh yah rubik sekarang ku dah bisa loo nyelesain tanpa ngeliat rumusnya,, haha somobg dikit

setelah kira pukul lima seharusnya ku sholat subuh tapi inilah entah mengapa kadang ku lupa dan kebablasan langusng tidur, maav kan aku yahh allah mudahan gx terualang lagi deh, ku mw berusaha besok buat gx tidur malem2 biar bisa sholat subuh di mushala, amin,

kini tinggal mengisi kegiatan di waktu kosong,. mw belajar tapi kok rasanya males buAAAAAAAAAnget gitu ntah kenapa, yahh ku isi dengan di depan komputer, hwhw,.. bisa bisa kalo besok masuk sekolah ku harus make kaca mata nie,, duhh mudah2an gx deh, ku harus sering sering keluar rumah dan mengistirahatkan mata dan mengatur tempat duduk yang benar agar mata ku tidak cepat rusak, kan sayang soalnya gx ada yang jual mata,.

cukup........
bermalas malasan,.........
bersendagurau,......
dan nonton film........

sekarang udah sore dan mw buka puasa, wow cepet banget nie,.. waduhhh ,mana belum mandi, terpaksa tutup komputer dan mandi cepet,2..

da.........
met berbuka puasa,
waw mantap segaranya dengan segelas teh hangat dan juga jaggung rebus kesukaan ku, mirip orang kampung yahh,, makan jagung rebus, bodo amat yang penting HaPPY, hmm ini juga satu hal yang kukangen kan dari masa kecilku adalah minuman bersoda dan minuman ess yang menemani buka puasa ku, ntah mengapa sejak ku terkena tipes ku jadi ogah kalo ada ess dan minuman bersoda di depan ku meski itu tinggal minum,.

ibu ku memang hebat deh, biarpun masakannya gx terlalu enak tapi ku selalu bersyukur karena ada orang yang mw memasakan ku dengan penuh kasih, dan cinta tentunya,  I LOVE YOU MAM,.

dan sekarang detik detik menunggu keputusan menteri agama untuk memtuskan kapan idul fitrinya,..

sekian dulu cerita ku hari ini,.. ohh yah ku punya oleh- dari hasil karya ku sendiri ni gambarnya memang sederhana tapi ini ku buat saat ku mash kelas 1 wow, ku aja kagax inget kapan buatnya, untung ada PICASA jadi semua photo2 dapat ketemu lagi dan dengan mudah,. yehhhhh

thanks for reading,...


From photosop

1 comments:

Write comments
Janu herjanto
AUTHOR
Rabu, September 08, 2010 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...