pilihan terbaik

Selasa, Agustus 17, 2010 0 Comments A+ a-

PILIHAN TERBAIK
cerpen by djanoe 77

pagi yang cerah di selimuti dengan indahnya mentari pagi enyelimuti sekolah tercinta ku pagi ini, seperti biasanya setiap hari senin diadakan. tak ada yang sepesial kecuali seseorang yang selalu menemaniku berdiri saat merah putih di kibarkan yaitu TYAS,. ia selalu berada di samping saat tiba waktunya ku naikan tangku untuk sang merah putih, itu lah yang membuatku selalu betah untuk mengikuti upacara meskipun panas dan lain lain. ku selalu tersenyum kecil saat ia menatapnya saat ia tidk sengaja menengkok kearrah, ku.

+++

sma memang masa yang menyenangkan penuh dengan hal-hal yang indah, berawal dari tidak kesengajaan ternyata ku telah melukai hati 3 cewe. Tyas cewe yang telah kuceritakan di atas memang ia perempuan solehah yang baik hati dan murah senyum ia pun juga suka bercanda seperti aku, banyak yang menyagka kalo kita itu saling suka, ntah ( percaya gx percaya ) mendengar berita tersebut bagaikan petir di siang bolong gx ada ujan, ku hanya bisa tersenyum bisu seribu bahasa.ku selalu duduk di belakangnya kerana moving class,. ia duduk bersama sahabtnya yaitu tina seorang cewe yang sedikit judes dan kolot biarpun di era globalisasi. CKCK tapi mereka berdua ni memang selalu berdua maw pagi maw siang kecuali malam *dirumah masing. ku yang sering nya duduk sendiri *karena murid kelas jumlahnya ganjil  sering merasa kesepian, gx ada teman ngobrol yang bisa kulakukan yah hanyalah menyaksikan menelaah memfokuskan diriku terhadap kedua orang manusia di depan ku .

memang tyas dan tina bodinya tidak terlalu tinggi,dan juga wajah mereka pas-pasan *peace  tapi mereka tu serasa sehati gitu walaaupun baru kenal beberapa bulan ajah, karena mereka beda smp.

" heh, tyas aku punya tebakan ??" tanya tina kepada tyas yang lagi sibuk nulis,.
" ishh,, kau ni, apaan?? cepet ku gi sibuk ni,," jawab tyas,
" apa yang gaje, diem terus suka ngelamun??" tnya tina *dasar cewe gaje
" hah.... apaan? ada too?, ntar coba tak pikir,... ihh tina Gaje! "
" tu liat belakang kita?" sambil menengkok kearah ku yang sedang duduk bertopang dagu memperhatikan mereka berdua, *pernah terbesit rasa untuk mencekek mereka berdua,
" hmm, ntah gx tw ku kok ngelamun yahh?? ngeliatin kalian berdua doang,.., hehe,. * dengan senyum kecil
" huh,, kurang kerjaan sihh kamu "

* yahh begitu lahh keseharianku meskipun tak setiap hari ku selalu memperhatikan mereka dan selalu komen apa yang mereka obralkan dan ujung²nya ku yang dihina, ckck,..


ohh yah ku belum meperkenalkan diri ku, nama ku andri ku siswa sebuah sekolah menegah atas yang sudah tenar sejagat raya,.. *lebay,.  yah  itu lah SMANSA,.. susah senang sih sekolah disini, dan ternyata ku betah juga untuk membayar komite yang segitu, serta ku juga belum di depart dari sekolah ini,*jangan sampe,.. tinggi ku kira² 165cm dan kulit ku sawo matang, udah setahun ni ku lalui bersama teman² kelas sepuluh ku, hmm rasanya ingin kembali kewaktu itu dimana ku diejek untuk minggat aja dari kelas gara²ku sering banget dapet dispen, * iri,gomong,,,peace, dan juga masih banyak cerita lain yang kini tinggal kenangan ku saja, 4teman ku yang gokil abis, bagaikan perang dunia ke 3 kalo kita semua berkumpul dari maslah politik sampe masalah pribadi semua dibahas, yang paling sering sihh cerita cewe haha,.. *dasar!.

+++

istirahat tiba dan waktunya untuk ku mengisi perutku yang telah kosong, *setelah beberapa jam pelajaran berfikir keras,. kurasakan pengkarbonan yang luar biasa di otak ku serta reaksi²fusi mengalir di darah ku,. ckck,.

tiba di kantin ku langsung aja, cari yang namnya nasi uduk kesuakaan ku, saat ku duduk bersama ke 4 temanku ku melihat seseorang dari segerombolan wanita *cie,.. pandangan pertama,.. ku tak menyagkan kalo dia itu adalah PUTRI *cerita lama waktu smp ternyata ia telah lama berubah wajahnya semakin bersinar*lampu neon bersinar?  yahh,.. memang sepertinya ia semakin anggun gitu mengenakan jilbab barunya,..setelah beberapa hari ku membututinya saat pulang sekolah ku beranikan diri untuk berbicara kepadanya* masa sebelumnya,,


" hi putri,.. masih inget aku kan??"*cuman basa basi aja,..
"hmm siapa yahh?? hmm,.. gx kok, ... ia ku masih inget,.. emang kenapa?? ada perlu too??"jawabnya
"iah,, ku perlu sama kmu, ku boleh minta nomor hp kamu gx?? dah lama gx sms,.." *melancarkan aksi ku
sejujurnya ku dah suka dari dulu, memang sulit untuk mengukapkanya dan akhirnya ku pendam hingga mebusuk dalm hatiku hingga ku sanggu untuk mencoba yang ke2,. berawal dari keinginan dalam hati ku tuk menjadi seorang pria sejati yang mempuanyai cita cita yang tinggi di awali dari sebuah mimpi bahwa cinta telah kemabali pada diriku, dan kini kurasakan semua itu merasuk dalam tubuhkau dan hingga kedalam jantungku mengalir bersama detak jantungku, ku tersipu malu menatap wajahnya yang di selimuti pipi yang merah merona saat ku katanyakan nomor hpnya,

jujur, putri ini memang anaknya baik hati yahh memang ia anak terakhir dari 3 bersoaudara dan tentunya ia manja banged tapi itu lah putri namun yang lebih ku suka darinya adalah ketekunannya,. untuk menjadi yang terbaik meski masih ada yang lebih baik,. meski semuanya kembali pada diriku ntah mengapa ku suka padanya,. dan juga kurasa ia lebih pengertian dari pada cewe-cewe yang lain dan ada baiknya yahh selain itu ku juga udah dari smp suka padanya namun baru kelas ini ku berani mengungkapkanya,. *maav yahh telah membuatmu menunggu


+++

keesokan harinya ku sms dia,
" hmm, gi ngapain nih,..?" tanya ku *sebernernya cuman basa basi
" ia,.. knapa?" jawb putri
" gx knapa² tnya adjaa,. sibuk yahh?? ganggu gx nie?"
" gx kok,." * dingin banget sih jawabnya,..
" yaw kirain ganggu,. hmm dah pulang belumm??"
" udh kok,.." *bener2 gx niat menjawab
" lagi,. apa sihh??"
" lagi dengerin lagu "
"oo,. sma berarti ku juga, tapi gx tw nie lagunya gx jelas," *pulang sekolah enknya kn dengerin lagu sambil tiduran, 
"  hmm lagunya sheila on 7, "
tanpa kusadari ku telah terlelap dalam tidur ku dan ternyata tak kusadari smsnya belum sempet di baless ku dah tertidur karen terlalu capainya hari ini, membuatku merasa sangat kelelahan .

+++

keesok harinya ku bertemu dia di dalam sebuah ruangan saat ekskul, kan kita eksulnya sama,. cuman yah jarang aja ku perhatikan dia,. namun baru2 ini saja, saat itu ku sedang bermain scrabble bersama teman2 ku yang sangat gokil memang suasana waktu gaduhh,. *seperti perang dunia 3 tapi ini menjadi kesempatan ku unttuk mendekatinya,. dan kurasa ini lah waktu yang tepat untuk mengjaknya berbicara dimulai dari hal yang sederhana,.
" hi,.. putri,. "
" knapa?" *sinis banget jawabnua,
" hmm, maav yah kemaren sms mu belum sempet ku bales,"
" ia gx apa,"
" hmm gitu yah, yaw dahlah,.."
melihatnya yang tak ingin melakukan komunikasi dengan ku ku anggap dia sedadng sibuk walaupun ntah apa yang ia lakukan dengan handphonenya,..lalu ku sempatkan tuk membuka notebook ku dan ku buka facebook,.

tak sengaja di beranda ku melihat statusnya,
" ku tak sanggup melihatmu denganya mending kamu pilih satu aja "
hmm yah pokonya seperti itu lah inti dari statusya yang baru saja di pasang ,
ku mengerti bahwa ia telah terkena isue yang kurasa menjadi beban dalam pikiranya dan kini ia menjadi seolah kaku, terhadpku dengan semua yang telah terjadi, memang kita tidak sekelas dan juga kita jarang bertemu namun apa ini akan menjadi halangan ku rasa tidak, asalkan kita sering2ketemu setelah pulang sekolah kurasa KUNCI dari permasalah ini yaitu hanya KOMUNIKASi itu tak pernah ada,.
ku menyadari bahwa sebenernya PERASAAN seorang cewe itu gx bisa di booing kalo dia memang sedah sedih atau sedang apa pasti lahh, ada saja yang di ungkapkan untuk menunjukanya,..

+++

setelah beberapa bulan berjalan ku mendekati dia, dan mulai kuawali dengan hal kecil yaitu, menyukainya lebih dalam kurasa itu akan membuatku lebih nyaman saat ku berada di sampingnya mungkin banyak hal yang dapat ku pelajri dari seorang cewe,

1. mereka susah untuk jujur terhadar perasaannya seindi, ada anggapan bawha itu merupakan privasi dia, tapi menurutku, bagaimana seorang cowo bisa dengan yakin menyukai seorang cewe kalo cewe itu sendiri gx tw di suka atau gx?? ada juga yang beranggapan kalo cowo yang gx mw merhatiin cewe, "padahal ku dah susah payah untuk mengerti akan dirinya ":

2. cewe sangat lembut bahkan terlalu lembut untuk mengakui kejelekan orang lain
  banyak hipotesis mengapa wanita seperti itu, faktornya adalah wanita lebih punya perasaan dari pada cowo ia menganggap kalo ia, mengkritik seorang cowo berarti ia lebih benar dari cowo tersebut dan tidak mae mencampuri serta menyakiti perasaan cowo kalo kritiknya bener2 pedas,

:" tapi menurutku itu tak berarti apa2 kita hanya diam dan kesalahan meraja lela membuat kita semua tidak nyaman makan kenapa tidk di ungkap saja kebernaran itu dan menjadikan sesuatu yang salah menjadi benar , kalo memang caranya gx bisa yang halus yang kasarpun tak apa karena cowo lebih befikir rasional untuk hal2 yang seperti itu, "

+++

setelah perjuangan ku selama ini yang mungkin tak dapat ku ceritakan ku telah memilihnya menjadi pacarku saat, sekarang ku telah bersama putri, perjuangan berat meluluhkan hatinya yang kokoh, tapi ku berhasil meyakin kanya karena ku memang bersungguh2,.
" hi, putri,.."

to be continue

"hi juga janu,..."
" putri, udah makan belumm??"
" ia, janu, ku udah makan kok, janu?"*perhatian itu
" hmm belum nieh belum sempet " *rasa itu
" yw dah makan dulu gih, di sempetin, ntar sakit lhoo,"*feed back

sepenggal percakapan diatas memang sederhana tapi memberikan makna dan motivasi sesorang,
jodoh ada ditangan tuhan, kita tidak tau pacar, teman atau suami/istri kita nanti merupakan soulmate sejati kita kurasa, semuanya berawal dari tuhan. allah telah menciptakan manusia berpasang pasangan walaupun kita bisa saja seseorang yang berada di hadapan kitalah yang menjadi jodoh kita, walaupun telah bersuaha mencari ke ujung belahan dunia lain pun, kita musi sadar bahwa pasti ada faktor X yaitu tuhan yang maha esa, sangat penting sekali untuk berdoa dan memita kepadanya untuk menujukan jodoh yang tepat padanya, allah telah menuliskan pada kitab sucinya dan juga kita di wajibakan untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk semua itu. kalaupun memang dia bukan jodohku, ku hanya bisa berusaha,.. sampai allahlah yang menentukanya.

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...