Rencana 5 tahun Kedepan -Fakultas Idaman

Jumat, Desember 16, 2011 1 Comments A+ a-


OOO.... pa kabar ni bloogie..
pada sehat semua kan yah? #alhamdulilahyah.
kali ini ku mw posting tentang hari-hari selama di sma. khususnya beberapa hari terakhir ini, palagi yang bisa kuceritain selain hari-hari ku disekolah, yah mudah-mudahan sih kalian mau baca sampe selesai.  sekarang ini yang saya butuhkan adalah airminum soalnya aus banget setelah seharian tidur.. dan ga ada kerjaan begini auss banget.

ga kerasa besok bagi rapor dan apakah hasilnya yang akan saya raih? #jengjengjeng.. Tunggu tanggal mainya. oke insyaallah tak akan mengecewakan ga muluk muluk dapet rata2 diatas 8.5 aja hahaha.. #mabook, yah ga ada hal yang tak mungkin selama masih ada kemungkinana. lagian juga persiapan kemaren sebenernya udah cukup, belajar juga udah cukup, tidur juga udah cukup, makan juga cukup, minum apalagi juga udah cukup pokoknya cukup deh. :)

oh iah, rencanya nanti kalo udah lulus ku mw lanjut ke UGM - UNIVERSITAS JOGJA KARTA jurusan / fakultas yang ku pilih adalah PETERNAKAN. kenapa Peternakan? kan banyak fakultas yang lebih tinggi standarnya dan banyak yang minat misalnya aja tehkik, terus kedokteran,

beberapa jurusan yang pernah aku pikirin dan ternyata GA MINAT.
1. Kedokteran. jurusan ini memang banyak banget peminatnya,, bahkan hampir yang terbanyak dari semua fakultas di universitas yang ada di indonesia. kenapa ku ga mau daftar kesini? soalnya aku ga suka kalo harus kuliah berlama-lama. kedokteran membutuhkan waktu kurang lebih 5-6tahun untuk mendapatkan gelar s1 belum ditambah lagi nanti Co.as pasti makin lama. yang kedua adalah. jurusan Kedokteran memakan biaya yang tidak sedikit. paling tidak hampir 150juta untuk ini, itu dan lain. yah memang sih aku ga fanatik banget kok, cuman ga minat aja :) peace yang mau jadi dokter mudah-mudahan kalian jadi dokter yang jujur dan bermanfaat JANGAN KORUPSI, ini penting nanti kalian jadi dokter korupsi lagi, harusnya pasien dakasih 5obat eh malah 8obat.. biar untung :D.

2. Teknik
kemaren awalnya sempet searching tentang jurusan teknik, yang mungkin contohnya Elektro banyak universitas yang udah standar banget misalnya aja ITB, dan UGM, terus UI, wah mantep banget, tapi ternyata setelah aku tau bahwa untuk berada di jurusan ini harus memiliki kemampuan berpikir yang ekstra terhadap bidang studi matematika, dan fisika apalagi juga kimia, aku jadi kurang berselera, menurutku jiwaku bukan berada di jurusan mipa, kalo mungkin aku masuk jurusan misal Teknik Nuklir, mau jadi apa?? sekolah bisa-bisa Drop Out. karena ku ga mampu untukbelajar di fakultas itu.

ditambahlagi peminat jurusan yang jumlahnya ga sedikit banyakkk banget,,, jurusan itu memang perlu dipikirkan sejak dini, supaya agar sehingga karena nanti akan penting untuk kita memilihnya. kalo kita sudah persiapkan dengan baik insyallah akan terwujud semuanya.

kembali ke pilihan 1 tadi deh.. PETERNAKAN.
kenapa ku milih Peternakan?, sebenarnya tak ada alasan khusus aku memilih peternakan.  tapi kenapa aku memilih ini sebagai minat ku dalam memilih jurusan?
1. jurusan harus seuai dengan Minat.
  aku berminat untuk masuk ke fakultas ini, kenapa? yang pertama karena fakultas ini tidak sesulit jurusan teknik, menurutku sih, karena apa? dijurusan ini yang dipelajari adalah tentang biologi dan industri, dan hitung-menghitung pun sedikit, serta lebih banyak ke Praktek, aku lebih suka pelajaran yang mengandalkan SkILL kemampuan nyata dari pada hnya kemapuan logika saja.

*pendidikan tidak memakan waktu cukup lama. tidak seperti kedokteran, yah meskipun waktu menyelesaikan studi tergantung dengan kemampuan kita, kalo kita serius mungkin 3tahun sudah selesai .

* biaya cukup terjangkau, kembali kemasalah Finansial orangtua, ku yakin orang tua ku pasti mampu jika ku sekolah Di UGM dan jurusan ini, mungkin tak akan terlalu membebani,

* Peternakan adalah pelajaran Orang KAMPUNG, haha.. inilah mungkin yang sedikit konyol kenapa gitu aku sekolah dikota untuk mempelajari tentang bagaimana TERNAK, yang sehari-hari urusan Orang kampung , ??? pertanyaan besar bagi ku yang harus aku bisa selesaikan, akankan aku akan Menjadi Peternak yang ngurusin kambing  atau ayam tiap hari??? hmm.. mudah-mudahan IA< tapi berbeda caranya. orang kampung aja bisa ngurusin ternak, masa kalah??

2.Jurusan Harus sesuai Kemampuan
yang jelas aku yakin dan insyaallah aku mampu untuk bisa menyelesaikan studiku kalo dibidang ini, aku suka biologi dan aku suka bereksperimen. mungkin akan seru kalo aku nanti bisa menciptakan ternak yang unik wakaa.... #ngebayangin yang enga2./.


Planing 5tahun Kedepan.
1. 2012 lulus dengan nilai terbaik dengan hasil yang memuaskan, lulus sekolah bukan hanya lulus tapi dapat membanggakan, sekolah, orang tua dan kota ku METRO tercinta.
2. MASUK Universitas jalur Undangan
3. kalo ga masuk Undangan, masuk Jalur SNMPTN dan LULUS dengan MAKSIMAL
4. masuk Universitas yang Diinginkan.
5. kalo ga masuk UGM pingin Masuk STAN. *berharap BANYAK*
6. memperdalam Bahasa Inggris, dapat berkomunikasi dengan bahasa inggris secara lancarm nilai toefl maksimal deh..
7. pingin keluarnegeri beasiswa kuliah atau jalan-jalan gratis.
8. lulus dari universitas.
9. kerja di perusahan Besar,
10. membuat bisnis dan menjadi Investor yang sukses

oh iah

ini nih..yang biasa aku dengerin kalo lagi online.. dengeri aja yah./
disini yah seperti radio pada umumnya dengerin lagu dan kadang juga ada siaran langsungnya, tapi disini ga ada baca-baca SMS,, haha kayak radio konvensional..
ya udah deh,, itu aja untuk malem ini.. ku hanya bisa berdoa kepada allah, semoga memberiku pencerahan dan menunjukan ku jalan yang lurus sehingga ku bisa menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua,

:s

1 comments:

Write comments
Senin, Desember 19, 2016 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...