Bagaimana Cara Memakan Gajah?

Sabtu, Desember 17, 2011 0 Comments A+ a-


ooo apa kabar para blogger?? masih pada waras yah..?? insyallah deh.. gimana?? yang ngerasa anak sekolah, rapornya uidah pada terima belom?gimana hasilnya memuaskan apa menjijikan? hahah.. ada yang tau gimana caranya Memakan gajah?? kalian tentu tau kan yah? Gajah?? masa belom tau apa itu gajah?

hahaha busett deh.. iniadalahh gajah.. wow:D peace man...
engga,, maksud saya bukan gajah yang ini, kalo yang ini mah bukan gajah, jelas-jelas Mamaknya Gajah :D


nah kalo ini baru gajah beneran, tentu dagingnya kalo ditimbang bisa BERTON-TON yah.. coba kalo dimasak bisa jadi berapa panci? haha ga sanggup bayangin, #mabook duren.
GIMANA CARANYA MAKAN GAJAH?
Jawabanya " Sedikit demi sedikit"
seperti pepatah kaki  alon alon seng penting kelakon..



Sebenernya yang pingin ku ceritain disini tuh, adalah sebuah kalimat,
" BERTINDAK MENGALAHKAN TIDAK BERTINDAK"
sebuah slogan yang mungkin harus kita telaah lebih dalam. tapi sebelumnya saya ingin tanya, Apa kalian ingin sukses?  atau apakah kalian sudah mempunyai cita cita? atau sebuah angan-angan?? dan apa yang sudah kalian lakukan untuk mewujudkanya?? 

semakin kita bertindak kita diajari untuk mengkoreksi diri kadang yang saya heran sekolah konfensional tidak pernah mengajarkankita untuk berani berbuat salah, kita selalu dituntut untuk benar, dan selalu tidak salah. coba kalian hitung berapa siswa yang ketakutan karena salah mengerjakaan soal dan akhirnya mereka tidak lulus?? ketakutan untuk berbuat salah ini lama-lama akan membuat depresi seseorang, depresi dan frustasi.

intinya jangan takut salah dan berbuat kesalahan, dengan kesalahan kita akan belajara lebih banyak dari pada orang yang tidak pernah salah, misalnya aja kita belajar berjalan pasti kita pernah jatuh dan dari jatuh kita sadar, bahwa jatuh itu sakit, dan mengerti bagaimana agar kita tidak jatuh, sebuah proses yang harus kita lewati, adalah  Merangkak-Melangkah-Berjalan- Berlari. 

satu hal lagi yang sudah ku pelajari adalah, lebih baik kita melangkah kecil dari pada kita mencari batu loncatan. maksudku sebagai ilustrasi, ada orang beratnya sudah obesitas, ia mencari cara untuk menurunkan berat badan, dia berlalu tiap hari 15 kilometerm puasa tiap hari hingga badanya menjadi menyusut, ia tahan tidak makan tidak minu #wueedan...*bayangin preti asmara lari 15 kilometer... #modarrrr.. dan setelah sekian waktu ia merasa cape dan lelah untuk melakukanya maka ia kembali dengan gaya makan yang tidak teratur dan kembali ke bentuk semula..

"MULAILAH MELANGKAH KECIL"

Sedikit demi sedikit, langkah kecil lebih baik dari pada kita mencari batu loncatan #kepleset  banyak cara untuk memulai segalanya, dan itulah kunci suksesnya. jika kita tidak mau memulai, kapan kita bisa merasakan? banyak orang lumpuh, dalam artian mereka mempunyai logika yang kuat, karena mereka tak pernah salah, tapi emosi mereka dan mental mereka lumpuh, mereka tak pernah merasakan kekecewaan, bagaimana sebuah harapan tak terwujud adalah hal yang biasan, tapi inilah kehidupan.

semoga kita SUKSES SEMUA! amin.

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...