You know, the older I get the more things I gotta leave behind, that's life.

Kamis, Januari 21, 2016 0 Comments A+ a-

Haloo, 

Tua itu pasti tapi dewasa butuh proses.

Sudah 2016. Bertambah umur bertambah usia. Pertanyaan mahasiswa semester akhir, "kapan lulus" , lebih dalam lagi " kapan nikah?" . Terkadang kalo ngebahas soal yang begitu rasanya pengen skip aja deh. hehe. Soal kuliah tak perlu kawatir, sudah semester akhir PKL sudah mau berakhir tinggal garap laporanya terus ntar kalo udah masuk bulan maret sudah mulai penelitian. targetnya ga muluk-muluk 2016 ini bisa foto di balairung pakai toga, lebih-lebih, bisa fotonya sama calonnya, masa wisuda ditemenin bapak ibu aja emangnya bagi rapor ?, tapi, tak masalah sih apapun kondisinya tetap disyukuri aja. 

Pembahasan kali ini masih soal nambah umur, ada beberapa resolusi di tahun 2016 ini. Selain bisa lulus di bulan november dengan IPK ga minimal 3,51 ajalah ya hehe :D, rasanya pengen banget bisa banggain bapak ibu yang udah bayarin kuliah, bayarin kost sampe ngorbanin banyak hal untuk bisa kuliah di kampus ini, kampus universitas gadjah mada, jurusan ilmu dan industri peternakan. Dilain hal, untuk wisuda bulan november itu prosesnya ga mudah dan terbilang sangat hebat, realitanya mungkin baru pakai toga bulan februari, Soalnya penelitian baru mau mulai dan garap skrispinya tidak lah cepat terlebih entah dosenya yang perfectionist hehe. Yang penting bisa lulus aja udah syukur hehe. 


Selain, kuliah ada resolusi tahun ini yang pengen aku kerjain yaitu bikin usaha , ya aku ga pengen lulus kuliah itu sambutanya "selamat datang pengangguran". apalagi kalo sudah lulus ya, punya gelar baru dibelakang nama. S.Pt, aslinya sih Sarjana Peternakan tapi, bisa jadi Sarjana Pengusaha ternak, Amin. yah, harapaku di tahun 2017 aku bisa mendirikan perusahaan ternak. Mungkin ternak ayam, tapi yang jelas bukan ayam kampus, ga boleh kata pak dosen, Bisa jadi ternak bebek yang jelas bukan ternak kuda nil atau beruang kutub karena ga boleh juga kata pak dosen. 


Masih tentang bertambah umur, ada beberapa hal yang pengen aku lakuin terutama buat orang tua, 



migi - bapak - janu
ada sebuah Quote 


You know, the older I get the more things I gotta leave behind, that's life.

Mungkin artinya ketika kamu berjalan maka akan banyak hal yang bisa jadi kamu lewatkan selama kamu berjalan, termasuk perjalanan waktu. Sering kita mengatakan "sepertinya baru kemarin sore" yah, waktu memang berlalu begitu cepat. Oleh karena itu harapan terbesar adalah selama masih hidup saya ingin bisa bermanfaat untuk lebih banyak orang. 






Foto yang dikirimkan oleh arum, foto ini yang kiri diambil pas kelas 2 sma, kalo yang kanan ini pas 2015 diambil pas jadi mahasiswa semester 7. Masuk kuliah itu bobot badan cuman 60kg, eh pas udah semester 7 jadi 70kg, apa karena disini makmur ya, wkwk. Dibandingin pas SMA mungkin banyak perubahan, ya walaupun ga banyak, tapi dalam hati pengen belajar untuk lebih baik. ada beberapa hal yang mungkin sifat-sifat jelek yang harus dihilangin dan masih banyak hal yang harus diperbaiki. Ga begitu perduli sih apa kata orang, kalo hidup ngedurutin "apa kata orang" terus hidup ini lama-lama capek, mending jalani aja sesuai keinginan mu, tapi ingat semuanya akan dipertanggungjawab atas apa yang dilakukan. Dan terkahir ini foto pas semester 8,



hampir 22 tahun menjalani hidup didunia. Rasanya baru kemarin sore  suara tangisan dari seorang bayi kecil yang lahir dari rahim seorang ibu. Masih ingat saat-saat bandel susah disuruh mandi sampe harus dijewer. Main ke sawah, sampe dicariin bikin bingung bapak ibu. Mainan pancing sampe kena mata adek.  Main layang-layang sampe berantem sama anak tetangga dan masih banyak kenakalan lain yang entah lupa menghitungnya. Paling tidak, aku pernah kecil dan merasakan itu semua. dan dari situ banyak belajar hal-hal baru dan kenangan itu. 

entah, sampai kapan waktu yang Allah berikan kepada ku. yang terpenting adalah apa yang bisa ku lakukan untuk diriku, orang tuaku, keluarga, bangsa, dan agama. Satu hal, yang harusnya kita syukuri dan terus kita syukuri adalah Allah masih menggratiskan setiap hembusan nafas ini, lalu mengapa tidak kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...