TENTUKAN PRODIMU DARI SEKARANG!

Minggu, Februari 05, 2012 0 Comments A+ a-

hai BLOGGERs... Seantero dunia. mudah-mudahan kalian selalu diberi perlindungan oleh allah yah, semoga masih sehat aja. sebentar lagi mau ujian nasional, terus lulus. daftar universitas. lalu tes. memang berat rasanya kalo kita selalu mikirn, besok bisa masuk ga yah, besok tesnya gimana yah? sulit ga yah? apa nanti saya bisa ngerjain yah? yang bisa jawab itu semua hanya diri kita sendiri, kamu harus ngerti diri kamu sendiri agar kamu bisa menjadi lebih baik.

kadang kacaunya keadaan di indonesia tuh, banyak anak yang milih jurusan itu hanya lantaran gengsi dengan pekerjaanya nanti, kalo saya masu fakultas ini saya kerjanya dimana yah? kerjanya ngapain ya?? gajinya berapa ya?? menurutku itu perlu diperbaiki. apa harus orang tua seoarang dokter anaknya juga harus dokter? apa kalo ayahnya tukang becak, anaknya tukang becak? "every body has choosen". takdir itu bukanlah pilihan, tapi sesuatu yang harus dijalani., banyak yang merasa. wahh gua pantesnya jadi direktur, wah saya pantesnya kerja jadi seorang dokter. wah saya harus jadi guru, saya harus jadi kayak bapak saya. itu semua sah saja dilakukan, tpi menurutku, alangkah baiknya jika kita paham akan diri kita sendiri.

sekarang sudah mendekati ujian dan SNMPTN, apa yang harus sudah ada di benak kalian adalah sebuah PRODI atau JURUSAN.. dan UNIVERSITAS impian kalian, kalo kalian sendiri belom bisa menjawabnya SKARANG! tunggu saja sampe Galau menjumpai anda. menurutku, syarat utama untuk jadi mahasiswa yang berprestasi bukanlah hanya dari nilai/ raihan medali. tapi juga diimbangi dengan bekal prestasi hidup. apakah anda bisa hidup dengan NILAI anda??

setelah anda telah menentukan JURUSAN.. wajib hukumnya untuk mengetahui sebelumnya latar belakang dari jurusan dan fakultas yang anda pilih, jangan sampai anda tidak suka fisika tapi malah masuk jurusan yang fisikanya di tonjolkan, bunuh diri namanya... pilihan harus real, tanpa ada embel2 peng-angan-anganan. misalnya saja, anda paham kemampuan anda sangat jauh tidak mencukupi dengan kriteria dari jurusan itu, sebaiknya jangan dipilih, toh nanti juga akan kualahan sendiri.

see you,, next posting.


terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...