CERITA GAJE

Kamis, Juni 30, 2011 0 Comments A+ a-

TOKOH UTAMA ; CRISTINA SIDAURUK CERITA INI DIBUAT HANYA KARANGAN BELAKA TAK ADA MAKSUD APA2 , DIBUAT KETIKA MASIH KELAS X ISENG SAJA, KESAMAAN TOKOH DAN LATAR MEMANG DISENGAJA

Pagi itu, udara sejuk menyelimuti kota tercinta ku, seperti biasa pada hari senin aku yang sedang terlelap tertidur karena begadang, musti bangun pagi. Gerbang ditutup lebih ceoat dari biasanya nah karena itu. 

" cristin!!!, bangun.." suara itu lah yang selalu menyelimuti pagi ku, 
" ia ma… bentar." sahut u dari dalam kamar.

segera terbangun dari tempat tidur ku dan menyampa dunia dengan membuka jendela kamar ku agar udara sgar masuk. Matahari sepertinya sudah nongol tu langsung aja aku kekamar madi seteleh itu, memakai seragam putih abu2 dan tak lupa membawa topi. 

Pukul 7 kurang 5 ku segera bergegas, maklum lahh rumah ku kan tidak terlalu jauh dari sekolah, mungkin 2,5 menit berjalan sudah sampe.setelah sarapan bersama orang tuaku dan kakaku memamakai sepatu ku langsung cabut..

" ma,.. cristin berangkat dulu ya, dahh mama, papa."
" ati2 cristin"

melihat jam ditangan sepertinya bakal terlambat ku lari, karena jam 7 lewat 5 sudah ditutup yahh terpakasa sedikit jogging, lumayan lahh buat olah raga pagi. Hmm beginilah kehidupan selama ini, ohh ya perkenalkan nama ku  CRISTINA SIDAURUK hmm itulah namaku, aku merupakan seroang anak yang dilahirku ibu ku,. Haha tentu.. ayah ku mana bisa. nama cristina mungkin waktu itu lagi demam dangdut dan mungkin ayah ku lagi ngefans berat sama cristina haha.. dan nama sidauruk merupakan nama keluarga, karena aku berasal dari suku batak. Jadi mw tak mw harus pake nama keluarga tapi nama ini lah yang menjadi kebanggaanku selama ini. pokonya gitu lah.. 

Kata mamaku sih aku ni sebenernya cantik cuman aku ni tomboy, yang namanya pake rok huh hampir gx pernah mungkin bawaan dari lahir, tinggi ku sekitar 150 cm lebih2 dikit. tidak terlalu tinggi kallo jadi model,emang aku gx niat jadi model. aku anaknya simple mudah bergaul sama siapa saja. Hobby ku sebenernya berantem dari pada bergossip ria, kayak temen aku, ihh seneng banget bergossip biarpun yang di gossipin aris2 di tivi intinya gossip mending ngapain kek . Kehidupan di sma ini ternyata sangat mengasikan, dulu di sd kalo aku berantem sama orang, pasti kena marah karena yang ku ajak berantem ngadu sma orang tuanya, tapi di sma gx mereka pada tangguh gx ad yang ngadu sama ortu, tapi berantem terus2 gx baik juga, tapi mw diapain bwaan lahir kayak gini. gatel ni tangan kalo ngeliat cowo yang ngece. apa lagi bertindak semena2 sama cewe pengen ku layangkan tinju ku ke muka dia. huu
***

sampai disekolah
" hai semuanya..." sapa ku dengan gembira, memang idup itu di buat heppy aja.
baru masuk kelas ehh bell masuk, pertanda harus berbaris di lapangan dan mendengarkan pidao pembina, tapi tak apalah yang penting iklas. lansung tarok tas dan ngambil topi.
" lhoo topi ku mana? haduhh lupa ni, pasti ketinggalan di meja makan tadi."
seperti biasanya kalo aku lupa bawa topi yah sudah, aku ke UKS aja, tempat favoritku, aku kan juga anak pmr jadi gx ada yang tw kalo alasanku gx bawa topi.. hehe..

sampai di uks ternyata yang jaga adalah Mba dilla, ia adalah sahabat ku. selama di sma ini ia selalu menemaniku. uniknya mba dilla ini sangat berbeda dengan aku, mba dilla itu orang nya baik banget, perhatian, penyayang, lembut pokonya hampir kebalik dehh sama aku.
" hii.." sambil tersenyum ku menghampirinya.
" apa cristin, kamu pasti gx bawa topi lagi ya" kata mba dilla.
" hhe.." tersenyum kecil,.
" yahh udah temenin aku aja disini, giliranku jaga nii
" ohh, sepi yah uks, ia sepi tapi nanti liat aja kalo pembinaya bapak itu" 
" ia, bapak yang ngajar bahasa itu yahh? atau mtk??" kata ku.
" yahh 22nya. masa pmr gx boleh diluar barisan apa coba maksudnya."
" yahh njelek2kin pemandangan kali" hehe.. peace
" yah, bodo ah.., udah sarapam tin?"
" hmm udah dong, anak rajin,mba dilla" tanya ku,
" ia, udah juga,"

15 menit berlalu, tiba waktunya mendengarkan pidato, dari uks biarpun gx melihat upacara secara langsung tapi dari suaranya, bakal banyak yang pingsan ni, soalnya bapak itu yang menjadi pembina upacara. 
" ehh guntur, bawa tandu gehh kelapangan, siap2sana." 
"yahh mba" segera deh guntur cabut dari ruang uks yang masih sepi.
 hmm bener deh gx lama kemudian 1 orang korban datang, waduhh jadi makin rame aja ni,..
5 menit berselang , 1 lagi dateng,, makin rame... duh2 mending bapak ini gx usah pidato dehh, 1 lagi dateng disaat2 detik2 terakhir bapak itu pidato, huft.. muakin rame aja ni uks.
yah beginilah kalo bapak itu, yang berpidato, selsai upacara aku langsung cabut ke koperasi untuk cari cemilan, berhubung koperasi masih pagi belum berisi cuman ada beberapa jenis coklat sama permen yah sudah cokelat 2 biji, cuci mulut, hehhe..

***

sampai dikelas, pak sha biasa kami menyebutnya, aslinya sih pak sharif. biar gaul dikit. seorang guru bahasa inggris di sma ku ini yang sedikit gimana gitu, sering guyon tapi gx lucu, sering ketawa padahal gx lucu, tapi yah kami biar2in aja, apa mw dia asal seneng, pak sha ini orang nya baik tapi kalo soal nilai, huu pelit coy, 
" tok tok tok " 
" come in," said pak sharif,
" cristin, you are late 15 minute, we have started."
" so? that is problem?" kata ku dengan nada biasa aja. pdhal pak sharif dah calon marah
" hmm, oke that's not my problem,because that's your problem"
" can i sit down? mr?" kata ku membujuk,
" am sorry, you must go out in this time, you have 5 times late, please,"
" ok, is that you want, i will go out, thanks mr." kata ku,.
pergi deh aku dari ruanganya kelas tercinta,.
ke kantin aja lah, dari pada nunggu di luar,.mungkin ini pelajaran bagi ku yang sering telat di pelajaran dia, maklumlah pelajaran dia, setiap senin pagi.hehe..:) mending ke kantin.

saat di kantin, ku ketemu mba dilla lagi, haha.. lumayan ada hiburan sedikit.
" hi, mba dilla," dengan senyum mengggoda ku sapa dia.
" ehh titin lagi.." sapa genti
" ngapain mba disini? " tanya ku pengen tw sambil looking2.
" gx liat lagi jualan? giliran jaga koperasi hari ini."
" ohh,.." kata ku sambil duduk di sebelanya, waktu itu masih sepi banget tu koperasi
" kenapa kamu keluar tin?, gx kena marah?"
" hmm itu, dia, ku mw cerita sama mba,"
" sapa gurunya?"
" aku di usir, gara2 telat, pak sharif tu guru bahasa inggris,. huft." 
" ohh ya dah temenin aku disini aja."
" mba."
" apa? "
" ku boleh konsultasi gx? "
" hmm 10 menit 5 ribu."
" jhha... tarif.. goceng"
" haha. becanda., boleh kok "

" menurut mba, aku nicantik gx sih,? "
" kamu itu cantik loo tin, cuman "
" cuman apa mba? tomboy? " sahut ku,
" hehe.. ia, terus, tingkah laku mu, itu loo"
" kenapa mba? buruk senonoh? apa dong? " nyorocos aja aku.
" hmm.. yah gx sebegitunya. sih, cuman kurang anggun dikit jadi cewe , pantes gx ada cowo yang mw sama kamu, sini aku dandani, ni rambut mustinya kayak gini terurai panjang, biar cantik gx uye2lan gini" tangan mba dilla yang coba menyentuh rambutku ntah mengapa biasanya kalo ada orang menyentuh rambutku pasti aku tolak mentah2.
" coba deh ngaca tu di wastafel ada kaca." lanjut mba dilla. 
" cuci mukamu. cewe kok muknya kunyell nih, habis tu pake pembersih nih mba bawa" 
" aih2.. apaan sih pake acara facetonik ish2. gx gx2.." sahut ku.
selelesai mba dilla maksa aku untuk cuci muka, dia nyuruh aku pake pembersih kuli biar makin kinclong aja, tentu aku nolak berat hiss emang aku apaan? berdebat, akhirnya aku yang menangm tapi aku janji nanti pulanga sekolah aja, waktu maen kerumahnya.

tak terasa beberapa jam di sekolah membuat ku kelaparan berhubung ini waktunya untuk pulang ku segera pulang aja, 

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...