SMANSA PERLU CCTV

Jumat, November 12, 2010 2 Comments A+ a-

CCTV apasih??
cctv adalah sebutan bagi kamera pengintai

MACAM-MACAM CCTV


Dapat merekam secara manual, merekam apabila ada gerakan saja dan merekam sesuai jadwal.Dapat dipantau dan dikontrol melalui PC, Lan atau via internet. (support TCP/IP, PPPoE, DHCP dan DynDNS)Bisa USB Backup dan dilengkapi dengan remote control
Tidak memerlukan PC,Memiliki kualitas tampilan yang superior karena dapat menampilkan 120 gambar dalam 1 detik (smooth, tidak patah-patah) Apabila hard disk penuh, DVR ini dapat menghapus data rekaman secara otomatis (tidak menghapus keseluruhan rekaman, tapi hanya menghapus sedikit data rekaman yang paling lama). DVR ini menggunakan hard disk jenis SATA. Memiliki fasilitas untuk merekam suara, dapat dihubungkan ke external alarm dan apabila terjadi pemadaman listrik dan nyala kembali dapat berfungsi kembali secara otomatis (tidak seperti sistem CCTV dengan DVR Card yang dipasang pada CPU, yang harus dinyalakan secara manual) Durasi waktu rekam dengan hard disk 250 GB : 9,2 hari (best-120ips) – 144,2 hari (basic-15ips) Durasi rekam bervariasi tergantung dari beberapa faktor :
Perbedaan kualitas kamera
Perbedaan komposisi gambar ( seperti frekuensi dari pergerakan suatu objek )


Dome camera cocok digunakan di dalam ruangan (indoor), karena bentuknya tidak mencolok dan tidak "mengganggu" estetika ruangan. Warna casing biasanya putih atau hitam. Pemasangan yang umum adalah di langit-langit (plafon). Pada beberapa produk, bagian camera di dalamnya tidak terlihat jelas, karena kubahnya berwarna gelap. Dome terbaru memiliki pengaturan 3-axis. Jadi posisi dome bisa dipasang bebas (miring, tegak, bahkan dipasang di dinding), tanpa khawatir gambarnya "terbalik", karena camera di dalamnya bisa diputar-putar ke arah yang sesuai.

Bullet camera ada yang indoor ataupun outdoor. Aplikasinya disesuaikan dengan keadaan sekitar, sehingga belum tentu cocok di ruangan dengan estetika tinggi. Kebanyakan jenis ini dipasang di outdoor dan sudah dilengkapi dengan lampu infra merah (infra red lights) agar menghasilkan gambar hitam-putih yang jelas dalam jarak tertentu, walaupun kondisi di sekitarnya gelap total.
Outdor Camera Avtech KPC 136



UNTUK HARGA SEKITAR 4JT
SMANSA METRO, seharusnya wajib mempunyai CCTV karena terlalu sering cerita kemalingan dan segala pencurian yang ada di sekolah ini
PERCAYA TIDAK PERCAYAHampir setiap sebulan sekali pasti ada saja yang kehilangan, dari mulai helm. duit, hape. dan masih banyak lagi yang. kenapa terjadi PENCURIAN??

1. karena adanya kesempatan. kenapa ada kesempatan??
2. karena tidak ada pengawasan. kenapa tidak ada pengawasan??
3. karena tidak ada yang mengawasi. siapa yang mengawasi??
ITU DIA MASALAHNYA!!!.
SMANSA tidak ada pengawasan terhadap barang2yang kita miliki. dari helm saja 2 orang pak satpam yang biasa berjaga pun tidak terlalu berfungsi dengan baik. buktinya masih saja berlanjut acara hilangnya hem di SMANSA. 

SOLUSInya adalah CCTV
 

kenapa harus cctv?, cctv merupakan sebuah aat/ mesin dimana mesin tidak akan lelah bekerja selama masih ada suberdaya yang digunakan yaitu LISTRIK. tingkat ketelitian yang tinggi dan juga penyimpanan data yang tidak mudah rusak salah satu keunggulan cctv.

CCTV MEMBATASI HAK kebebasan???
tentu saja TIDAKKK
karena karena cctv yang digunakan tidak untuk merekam pembicaran jadi hanya merekam dari pengihatannya saja. dan CCTV dipasang di tempat yang memag benar umum. jadi tidak akan cctv digunakan untuk hal yang tidak baik. saya tidak perlu sebut contohnya.



MEMANG FUNGSI YAH??
tentu saja CCTV sangat berfungsi khususnya untuk mencegah kejahatan. 
KEJAHATAN TERJADI KARENA ADA KESEMPATAN
kalo kita ga ngasih kesempatan maka kejahatan dapat dijegah.

janu herjanto 12.10.2010

2 comments

Write comments
ini-dita
AUTHOR
Jumat, November 12, 2010 delete

udaaah masukin sol aja

Reply
avatar
Janu herjanto
AUTHOR
Jumat, November 12, 2010 delete

@marsha. ia niat saya gitu, tolong dicoment yah nanti :)

Reply
avatar

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...