Siaplah Menjadi Terlatih

Senin, Juli 30, 2012 0 Comments A+ a-

 kenalin, nama gue janu herjanto, pasti udah banyak yang tau yah? #sokngeksis kali ini gue mau ngepost tentang hidup gue yang semakin lama semakin berkembang aja, seperti kecambang berkembang.. namanya juga mahluk hidup yah, bisa berkembang.

oke, pertama-tama saya disini mau mengajak kalian untuk mendengar, #loh ini kan blog. membaca maksudnya. hehe.. yah dibaca sampai habis, dan kemudia koment, begitulah ceritanya. mohon dilanjutkan. hehe..

beberapa bulan yang lalu. alhamdulilah saya diterima di fakultas peternakan UGM. memang inilah pilihan saya, jangan heran. kenapa muka anda menjadi gitu?? apa anda tidak percaya saya ini calon mahasiswa UGM?haha.. yang penting UGM.

baiklah, memang yah yang namanya mengambil sebuah pilihan itu beresiko, bahkan jika kita TIDAK mengambil pilihan itu pun pasti ada resikonya.memang butuh keberanian dan pengorbanan hingga tetes darah penghabisan #MERDEKA!

kini bukan saatnya mengeluh. kata bapaku. yang bisa membuat kita maju itu adalah sebuah KEBERANIAN untuk MENCOBA dan melakukan Perubahan. itulah yang namanya mengambil Resiko, kita tidak tahubagai mana menjadi seseorang nanti dimasa Depan. bukankah masa depan berawal dari hari ini?.

hehe inilah photo gue saat di air Mancur Taman Kota Metro.
GAPETING! haha.., sebenarnya kenapa sesuatu itu dianggap penting? saya juga bingung kalo disuruh menjelaskan.
"mas yang di pojook coba anda jelaskan apa itu yang dimaksud penting"
" penting itu kalo sakit Kepala pak!"
" yah, mas yang di Pojok "
" apa pak? " " silahkan anda keluar"
" keluar kemana pak? "
" keluar yah keluar! "
" kan, kalo masuk kedalam, turun kebawah, naik keatas, Keluar kemana pak"
#LEMPARPENGHAPUS


SIAPLAH MENJADI TERLATIH.
kadang gue mikir, #emangbisamikir? percaya aja deh kalo gue ini bisa mikir. yang sebenarnya siap dan terlatih itu apa sih? saya denger kalimat ini entah dari statiion tv mana saya lupa, kalo ga salah it di mario teguh apa yah, lupa deh.

memang banyak memang yang mengatakan bahwa kecerdasan itu hanyalah mendukung, sedang yang paling utama adalah PRACTICE. bahkan ada peribaha, Berlatih Membuat Kita Sempurna. tapi kita manusia pasti tidak ada yang sempurna. jadi Buat apa kita berlatih?? jika anda bilang "ia Juga ya" berarti anda termasuk orang2 yang pragmatis dan tidak percaya diri. berarti anda benar-benar malas.

berlatih tidak membuat kita sempurna, yang benar menurutku , berlatih membuat kita TERLATIH.dan semakin kita terlatih itu akan membuat diri kita mudah melakukan hal-hal yang sebelumnya dianggap berat dan sulit dilakukan menjadi mudah dan ringan dikerjakan.

yah pookonya berlatih, dan terus berlatih,. tapi teman.. hal yang paling sulit dalam berlatih adalah memulainya. Brani Kotor Itu Baik #looh.

terimakasih atas kritik dan saran serta komentarnya yah, :) thanks,...